Parinringi: Musrenbang untuk Menyusun RKPD

  • Bagikan
Pj Bupati Kolut Parinringi, saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan. (FOTO: MANSIRAL/BERITA KOTA KENDARI)

LASUSUA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut), mulai mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di wilayah bagian selatan, yakni Kecamatan Wawo, Kecamatan Ranteangin, dan Kecamatan Lambai.


Penjabat (Pj) Bupati Kolut Parinringi mengatakan, Musrenbang merupakan salah satu mata rantai, untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).


“Musrenbang ini, untuk membahas hasil daftar usulan dari desa atau kelurahan lingkup kecamatan. Sekaligus bahas masukan RKPD untuk tahun 2024,” ujar Parinringi, saat membuka Musrenbang, yang dipusatkan di Kecamatan Wawo, Senin (20/2).


Musrenbang, kata dia, diharapkan dapat menjadi media interaktif bagi pemangku kepentingan di tingkat kecamatan. Untuk menetapkan rencana kerja dan kegiatan kecamatan.


“Musrenbang ini sangat penting dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan, akuntabel dan berorientasi pelayanan publik,” ujar Parinringi.


Diketahui, Musrenbang tersebut dihadiri anggota DPRD Kolut Abu Muslim, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. (ral/nir)

  • Bagikan