Pemkot Resmikan Rumah Alquran

  • Bagikan
Gunting pita oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Kendari sebagai tanda diresmikannya Rumah Al-Quran At-Taqwa, (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meresmikan Rumah Alquran At-Taqwa yang ada di Kelurahan Sodoha.

Peresmian itu dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Selasa (21/2).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kendari, Jahudding mengatakan peresmian itu sebagai upaya pembinaan berkelanjutan terhadap penghafal quran, sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan qurani.

“Dengan dibangunnya rumah quran ini saya berharap bisa menjaring dan menumbuh kembangkan hafidz dan hafidzah quran,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, di era modern dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat ini, tidak sedikit yang memberikan dampak negatif.

“Maka dari itu, ini mengharuskan kita sadar dan merasakan betapa pentingnya hidup di bawah naungan Alquran dan menjadikan sebagai panutan dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Jahudding berharap, ke depannya Kendari akan memiliki generasi qurani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Alquran karena anak adalah harta tak ternilai yang patut kita jaga dan harus diarahkan kepada hal-hal yang positif. (r1/c/nan)

  • Bagikan