Pj Wali Kota Minta Dukungan Komisi IV DPR RI

  • Bagikan

Terkait Bantuan Pertanian dan Perikanan

KENDARI, BKK – Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu meminta dukungan kepada Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada bidang pertanian dan perikanan di Kota Kendari.

Dukungan yang dimaksud adalah pemberian bantuan guna meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di Kota Bertakwa.

Mengingat, dua bidang itu menjadi salah satu potensi yang ada di Kota Kendari.

“Kota Kendari memiliki Teluk Kendari dan area persawahan kurang lebih 450 hektar, selain itu Kota Kendari memiliki hutan yang disebut sebagai kebun raya di Nanga-nanga Kelurahan Andonohu dan Baruga. Makanya kami minta dukungan agar bisa dikembangkan lahan,” pinta Asmawa, Selasa (21/2).

lebih lanjut, Asmawa memaparkan, bahwa dari 450 hektar lahan potensial, pihaknya sudah mengusulkan ke Kementrian Pertanian agar bisa dikembangkan sebesar 100 hektar.

“Proposalnya sudah kami titipkan, dan akan kami titipkan lagi ke Komisi IV DPR RI,” paparnya dihadapan pimpinan dan anggota Komisi IV DPR RI saat melakukan kunjungan kerja di Kota Kendari.

Ia berharap, dirinya sebagai Pj Wali Kota Kendari bisa meninggalkan legacy dalam konteks pertumbuhan ekonomi khususnya sektor pertanian dan perikanan dengan memanfaatkan lahan-lahan yang ada.

Menanggapi permintaan Pj Wali Kota Kendari, Anggota Komisi IV DPR RI Muhammad Salim Fakhry mengatakan, pihaknya akan mensupport permintaan Pj Wali Kota Kendari.

“Sudah kita sampaikan ke pak wali, asal sudah menyurat nanti kita support dari Komisi IV,” tutupnya. (r1/b/nan)

  • Bagikan