REI Sultra Klaim Harga Rumah Subsidi Bakal Meningkat

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Basran mengungkapkan bahwa harga rumah subsidi diproyeksikan bakal mengalami kenaikan yang dipicu oleh kenaikan harga bahan baku bangunan.


“Jadi, harga perumahan subsidi bakal mengalami peningkatan seiring dengan meningkatnya harga bahan baku,” ungkapnya, Selasa (21/2).


Dijelaskan, rencana kenaikan harga rumah subsidi masih akan dibahas lebih lanjut kementerian PUPR Republik Indonesia. Namun, diklaim bakal mengalami kenaikan harga.


“Jadi, saat ini belum ada kenaikan harga rumah subsidi karena masih menunggu keputusan PUPR. Rei sudah mengajukan kenaikan harga yang didasari oleh kenaikan harga bahan baku bangunan,” ucapnya.
Lanjut Basran, adapun bahan baku bangunan yang mengalami kenaikan yaitu besi, pasir, semen, besi beton, batu bata dan bahan lainnya.


“Harga rumah subsidi memang harus naik karena komponan utama pembangunan rumah mengalami kenaikan,” ujarnya.


Dia menambahkan, rumah subsidi digelontorkan melalui bantuan program fasilitas liquiditas pembiyaan perumahan (FLPP) yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.


“Kami bakal menyediakan rumah subsidi dengan fasilitas terbaik, dari segi kualitas bangunan dan akses yang bisa dijangkau oleh masyarakat,” tutupnya. (r5)

  • Bagikan