Bappeda Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan RKPD

  • Bagikan
Rapat konsultasi publik oleh Bappeda Kota Kendari yang diikuti Pj Wali Kota Kendari dan seluruh stakeholder, Rabu (22/1).

KENDARI, BKK – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, mengelar forum konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pola Balai Kota Kendari, Rabu (22/2).

Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan forum konsultasi publik diharapkan bisa menghasilkan saran dan rekomendasi dari stakeholder untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD.

“Forum ini diharapkan bisa melahirkan strategi baru yang tepat dalam pencapaian target pembangunan Kota Kendari ke depan,” katanya saat membuka forum konsultasi publik.

Selain itu, Asmawa juga berharap, melalui forum tersebut, bisa menciptakan Kota Kendari sebagai kota yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan sesuai kebutuhan kota ini,” harapnya.

Sementara itu, ketua panitia forum konsultasi Publik RKPD untuk menjabarkan mengenai kondisi terkini di Kota Kendari. Sehingga diharapkan bisa mengumpulkan isu-isu strategis, yang tengah berkembang di masyarakat.

“Hasil yang kita dapatkan dari forum konsultasi ini adalah finalisasi rancangan awal rencana kerja pembangunan daerah,” ujarnya.

Diketahui, rancangan awal RKPD ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah. (r1/c/nan)

  • Bagikan