Pemkot Tanggerang Selatan Study Tiru di Pemkot Kendari

  • Bagikan
Pemberian pelakat oleh Asisten I Pemkot Pemkot Tangsel Dadang Raharja kepada Asisten III Pemerintah Kota Kendari Makmur, Rabu (22/2) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI,BKK – Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari untuk melakukan study tiru tentang smart city.


Rombongan Pemkot Tangsel diterima di ruangan command center kantor Balai Kota Kendari oleh Asisten III Pemerintah Kota Kendari Makmur, Rabu (22/2).


Rombongan yang berjumlah 20 orang tersebut dipimpin langsung Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tanggerang Selatan, Dadang Raharja.


Dadang Raharja mengatakan, kunjungan ini menyertakan sejumlah staf ahli untuk belajar pengalaman Pemkot Kendari mengembang teknologi metaverse.


“Kami merasa Pemerintah Tangerang Selatan perlu belajar kepada pemerintah Kota Kendari untuk hal-hala yang berbau teknologi. Apalagi Kendari sudah lebih dulu menerapkan yang namanya teknologi metaverse,” ujar Dadang Raharja

Sementara, Asisten III Pemerintah Kota Kendari Makmur mengungkapkan, seharusnya Pemkot Kendari yang harus banyak belajar dari Kota Tangerang, karena kotanya lebih maju dari Kota Kendari.


“Harusnya kami yang banyak belajar ke Tanggerang Selatan, terkait program pemerintah Kota Kendari memang sejak pemerintahan sebelumnya sudah mencanangkan Kota Kendari sebagai smart city,” ungkap Makmur.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari Fadlil Suparman menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota Kendari masih terus belajar untuk menjadi kota cerdas. dimana, saat ini pemkot masih terus memperbaiki indeks SPBE yang masih di bawah angka 3.


“Saat ini Pemerintah Kota Kendari sedang menyusun rencana kerja sama dengan Kabupaten Sumedang untuk pengembangan teknologi informasi sesuai arahan pak Presiden, terkait pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” jelasnya. (r1/c/nan)

  • Bagikan