PNM Kendari Dorong Kepedulian Masyarakat Cegah Stunting

  • Bagikan
Ilustrasi.

KENDARI, BKK – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin aktif dalam menjalin hubungan sinergi ultra mikro dengan PT Pegadaian. PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Webinar dengan tema “Ibu Mekaar Bijak, Keluarga Sehat Bergizi”.


Pimpinan PNM Cabang Kendari Salim mengungkapkan bahwa webinar tersebut bertujuan mendorong dan meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang guna kualitas kesehatan yang lebih baik.


“Kemudian kegiatan ini juga merupakan ajakan kepada ibu-ibu PNM Mekaar untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak,” ungkapnya, Rabu (22/2).


Salim menjelaskan, webinar ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para nasabah PNM untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan pengetahuan Ibu-ibu Mekaar.


“Kemudian, tujuan dari Webinar adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga bagi Ibu-ibu Mekaar,” katanya.


Salim menambahkan, webinar ini juga merupakan pemberdayaan melalui 3 Modal PNM yaitu finansial, intelektual, dan sosial. Modal finansial merupakan program modal usaha tanpa jaminan pinjaman dan bersifat kelompok serta mempunyai sistem tertanggung.


“Modal intelektual merupakan program PKU melalui pelatihan yang diberikan kepada nasabah untuk bisa upgrade dan berkembang sehingga bisa naik kelas dan mandiri. Sedangkan, modal sosial merupakan program pelatihan kepada nasabah agar dapat berinteraksi dan melakukan pertukaran bisnis ekonomi dalam satu ekosistem,” tutupnya. (r5/man)

  • Bagikan