Jelang Ramadan, Pemprov Bakal Gelar Pangan Murah

  • Bagikan
Ari Sismanto. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Menjelang ramadan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar pangan murah.


Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Sultra Ari Sismanto mengatakan, akhir Maret saat memasuki Ramadan akan terjadi penambahan kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, pemprov berinisiatif menyiapkan pangan murah.


“Untuk stabilitasi harga kita akan jaga dan akan pantau dengan cara melakukan pasokan yang cukup. Kita menggelar pangan murah menjelang Ramadan dan Idulfitri di beberapa titik, sehingga stabilitas harga tetap terjaga,” terang Ari, Kamis (23/2).


Dikatakan, pelaksanaan pangan murah tersebut akan dilaksanakan pada beberapa wilayah di Kota di ataranya di Mandonga, Andonohu, Wuawua, dan Baruga.


“Itu juga tidak cuman wilayah Kota Kendari tetapi di Baubau juga tentunya kita gelar pangan murah di beberapa titik dan juga kabupaten lainnya. Sehingga, pemerintah akan mengantisipasi, menjamin ketersediaan dan stabilisasi harga sangat terjaga,” jelasnya.


Ari mengukapkan, pangan murah nantinya akan diadakan selama empat hari. Adapun komoditas yang disiapkan terdiri dari beras, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, gula, dan telur.


“Dan kami akan panggil semua distributor-distributor di Sultra untuk berpartisipasi menggelar pangan murah. Jadi kami akan ajak untuk ikut termasuk Bulog kita ajak. Dan untuk pangan murah sendiri akan digelar satu minggu sebelum ramadan,” ungkapnya. (r4/ada)

  • Bagikan