Polda Sultra Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

  • Bagikan
Pengecekan Peralatan Kesiapsiagaan Bencana Alam. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam.

Bertempat di Markas Komando Brigade Mobil (Makobrimob) Polda Sultra, Kamis (23/2), apel siaga bencana ini melibatkan personel TNI, Satbrimob Polda Sultra, Basarnas Kendari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra, Dinas Sosial, Manggala Agni, Polairud Polda Sultra, Samapta Polda Sultra dan Samapta Polresta Kendari.

Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Sultra, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Tumpal Damayanus menuturkan apel siaga bencana alam dalam rangka mempersiapkan diri mengantisipasi semua potensi bencana melalui persiapan personil dan peralatan penanggulangan bencana.

“Melalui apel kesiapsiagaan bencana ini diharapkan upaya penanggulangan bencana di Provinsi Sultra bisa cepat diatasi,” ujar Tumpal ditemui usai apel.

“Semua pihak juga sudah mengetahui agar secepatnya berkoordinasi dengan baik dan juga berkolaborasi dilapangan sehingga misi kemanusiaan dapat terwujud dan target operasi dalam penyelamatan jiwa manusia dan harta benda dapat diminimalisir,” tambahnya.

Tumpal mengatakan semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana tetap menjaga kesehatan dan stamina fisik serta yang terpenting adalah agar menjaga keselamatan diri.

“Saya berharap kepada seluruh pejabat yang hadir agar turut memberikan arahan kepada seluruh pasukan yang siap turun langsung kelapangan untuk melaksanakan tugas kemanusiaan,” imbuhnya.

Diketahui, rangkaian apel gelar diakhiri dengan pemeriksaan perlengkapan, personil dan kendaraan yang siap digunakan oleh masing-masing instansi dalam rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Provinsi Sultra Tahun 2023. (r2/c/nan)

  • Bagikan