Rehabilitasi Kawasan Pesisir, Basarnas Kendari Tanam 500 Bakau

  • Bagikan
Penanaman Bakau di pesisir pantai sekitar Kelurahan Bungkutoko Kecamatan Abeli, Kota Kendari. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK).

KENDARI, BKK – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau Basarnas Kendari melakukan penanaman 500 bibit bakau di pesisir pantai sekitar Kelurahan Bungkutoko Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Jumat (24/2).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Basarnas Kendari Rudi menuturkan penanaman bibit bakau tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-51 Basarnas.

“Tujuan Kegiatan ini untuk merehabilitasi kawasan pesisir,” ujar Rudi ditemui di sela-sela kegiatan.

Rudi mengatakan penanaman bibit bakau rhizophora ini sebagai bentuk kepedulian dalam pelestarian lingkungan dan ekosistem.

“Penanaman tadi dilakukan bersama rekan-rekan dari Polsek Abeli, Koramil Poasia, Camat dan Lurah Abeli, serta SAR UHO,” bebernya.

Lanjut Rudi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Basarnas se-Indonesia.

“Jadi bukan hanya di sini. Kegiatan ini dilakukan serentak dalam memperingati HUt Basarnas yang jatuh pada 28 Februari 2023,” pungkasnya. (r2/c/nan)
[19.24, 24/2/2023] Rudi: F: Asrun Lio.

Pemprov Siapkan Beasiswa Cerdas S1, S2 dan S3

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan beasiswa untuk mahasiswa jenjang strata (S) 1, 2 dan 3 melalui program lanjutan Sultra Cerdas.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Asrun Lio, Jumat (24/1). Kata dia, untuk pengelolaan program Sultra Cerdas melalui bagian pendidikan Biro Kesra.

“Jadi Biro Kesra yang mengelola sekarang beasiswa. Dan beasiswa ini masih ada terus,” kata Asrun Lio, Jumat (24/2).

Jenderal ASN Sultra ini menambahkan, untuk anggaran yang dikucurkan tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya.

“Karena porsinya itu untuk S1, S2 dan S3 dan kuotanya masih seperti tahun lalu begitupun syarat penerimaan beasiswa masih sama,” ujarnya. (r4/d/nan)

  • Bagikan