Kegiatan Sosial Mulai Dilakukan Jepang HUT Kota Kendari ke 192

  • Bagikan
Sejumlah anak-anak yang akan mengikuti sunatan massal, Sabtu (25/2) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai mengelar kegiatan sosial Jepang perayaannya Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke 192 pada Mei mendatang.

Kegiatan sosial yang sudah dilakukan Pemkot Kendari dari berbagai agenda kegiatan sosial lainnya adalah sunatan massal. Dimana, pada pelaksanaannya, ada 213 anak berhasil disunat secara gratis.

Pejabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Sabtu (25/2) mengatakan, kegiatan sosial merupakan investasi amaliyah kepada warga masyarakat yang memang membutuhkan di momentum hari jadi Kota Kendari.

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah mendukung kegiatan sosial, baik dari pihak pegadaian syariah, Baznas, Kimia Farma, dan lembaga lainnya,” katanya.

Ia mengungkapkan, awalnya akan menargetkan kegiatan sunatan massal akan diikuti sebanyak 192 sesuai angka ulang tahun Kota Kendari, namun karena kerja keras tim Dinas Kesehatan ternyata jumlahnya telah melebihi dari target.

“Tentu kita berharap kegiatan-kegiatan sosial seperti ini bisa terus dilakukan di Kota Kendari, karena butuh kerjasama semua pihak untuk mewujudkan masyarakat sejahtera,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari drg. Rahminingrum menjelaskan khitanan massal akan dilakukan dalam tiga tahap, tahap pertama sudah dilakukan pada 95 anak dan tahap kedua sebanyak 213 anak.

“Tahap ketiga Insya Allah akan kita lakukan bulan Maret karena antusias anak-anak kita untuk dikhitan banyak sekali,” tutupnya. (r1)

  • Bagikan