Pengurus Wilayah IPEMI Sultra Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan
Suasana foto bersama usai pelantikan pengurus wilayah IPEMI Sultra di salah satu restaurant Kota Kendari.

KENDARI, BKK – Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti tahun 2022 hingga 2027 yang diselenggarakan aula Dachtraco Mandonga Kendari dirangkaikan dengan pelaksanaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.


Ketua Umum IPEMI Sultra, Rujuwati Harun mengatakan, pelantikan pengurus disaksikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra yang menjadi mitra dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Ipemi Sultra.


“Kedepan, Ipemi Sultra dapat mewujudkan muslimah cerdas, berdaya saing dan beriman memasuki era industry 5.0,” ungkapnya, Senin (27/2).


Dijelaskan, untuk komposisi pengurus masih ada yang tetap dan tambahan pengurus baru. Pengurus wilayah IPEMI Sultra berasal dari beragam pengusaha mulai dari UMKM kuliner, tenunan, fashion, dan lainya.


“Alhamndulillah saya dipercayakan kembali untuk memimpin Ipemi Sultra dan akan menuntaskan program kerja yang belum terealisasi,” ujarnya.


Dia menuturkan, muslimah ataupun perempuan yang ada di Sultra mau berwirausaha dan mau mengikuti sistem pasar yang berbasis IT. Selain itu, melalui berwirausaha nantinya bisa ikut berkontribusi untuk menghadirkan muslimah yang sejahtera, mandiri dari segi ekonomi sekaligus bisa memberi dampak positif kepada seluruh masyarakat.


Lanjutnya, melalui pelantikan tersebut nantinya semakin menambah semangat baru, khususnya bagi para ibu-ibu pengusaha yang tersebar di Sultra, untuk bersama-sama berkolaborasi dengan organisasi lain maupun stakeholder, sehingga semakin banyak yang mewadahi usaha untuk tumbuh dan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga.


“Kami juga rutin melakukan pembinaan pada UMKM. Kemudian segera membentuk pengurus daerah yang belum terbentuk. Sejauh ini, baru tiga daerah yang terbentuk yakni Ipemi Kendari, Ipemi Buton Utara dan Bombana,” imbuhnya.


Kemudian, untuk tahun ditargetkan bakal ada tambahan dua daerah pengurus wilayah tingkat Kabupaten dan Kota. Diharapkan semoga cepat terlaksana.


Dia menambahkan, Ipemi Sultra selalu mensuport usaha teman-teman pengurus dan tiap bulan selalu rutin melakukan pertemuan. Pihaknya juga membangun dinergitas dengan stakeholder terkait dan berbagi tips untuk pengembangan usaha.


“Kami juga mempunyai UMKM binaan yang sudah melakukan ekspor. Diharapkan UMKM binaan Ipemi semakin banyak yang melakukan ekspor,” tutupnya. (r5)

  • Bagikan