Dinsos Konsel Pastikan Penyaluran Bantuan Tepat Sasaran

  • Bagikan
Nurlita Jaya AS.

ANDOOLO, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Konsel memastikan penyaluran bantuan kepada masyarakat akan tepat sasaran.


Hal itu diungkapkan Kepala Dinsos Konsel Nurlita Jaya AS, Senin (27/2). Ia melanjutkan, Dinsos memiliki program strategis, yaitu penyaluran sejumlah bantuan salah satunya berupa bantuan beras.


“Bantuan itu kita salurkan kepada kelompok penyandang disabilitas, anak yatim piatu, dan anak terlantar. Bantuan tidak serta merta diturunkan, tapi berdasarkan data yang ada. Dilakukan penelurusan terkait ketepatan bantuan yang disalurkan,” ungkapnya.


Ia menyebut, per 9 Februari 2023, pihaknya menurunkan sejumlah tim, untuk melakukan penelurusan. Itu dilakukan agar data di lapangan sesuai atau tepat sasaran, sehingga penyaluran bantuan menyentuh masyarakat yang membutuhkan.


“Insya Allah sementara kami juga tengah melakukan penelusuran atau mengidentifikasi untuk jenis bantuan-bantuan lainnya. Yang Insya Allah untuk tri wulan pertama akan diluncurkan melalui Kementerian Sosial,” pungkasnya. (ril/nir)

  • Bagikan