IAIN Kendari Siap Jadi Tuan Rumah Poros Intim 2025

  • Bagikan
Gedung Rektorat IAIN Kendari.

KENDARI, BKK – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga, Riset Ornamen dan Seni Indonesia Timur (Poros Intim) yang akan digelar pada tahun 2025 mendatang.

WR III Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Kendari, Dr Herman menyampaikan, bahwa Rakor dan FGD di Kendari dalam rangka persiapan pelaksanaan Poros Intim yang akan digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Juli 2023 mendatang.

Sambung dia, dihadiri Warek III, Wakil Ketua (Waket) III, Kepala Bagian (Kabag) dan Koordinator bidang Kemahasiswan pada PTKIN Wilayah se Indonesia Timur.

“Melalui forum itu kita berharap agar sinergitas dan silaturahmi antar PTKIN Wilayah se Indonesia Timur selalu terjaga,” ujarnya, Selasa (28/2).

Ia menuturkan, saat ini IAIN Kendari telah menjadi tuan rumah pelaksanaan FGD itu, dan selanjutnya IAIN Kendari pun siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan POROS Intim pada 2025 mendatang.

Sebelumnya, Rektor IAIN Kendari Prof Faizah Binti Awad mengapresiasi terlaksananya Rakor dan FGD di Kendari. FGD ini juga menjadi wadah untuk saling menguatkan antar PTKIN khususnya yang berada di Wilayah Indonesia Timur.

“Melalui FGD ini diharapkan hadirnya program kegiatan kemahasiswaan yang inovatif dan kreatif untuk mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan mutu institut,” pungkasnya.

Diketahui, FGD itu membahas mengenai cabang lomba dari bidang olahraga, riset dan seni. Beberapa cabang lomba dipertimbangkan sebagai cabang yang dipertandingkan pada Poros Intim 2023.

Setelah UIN Mataram, event yang dilaksanakan setiap 2 tahun ini direncanakan dihelat di IAIN Kendari. (din/nan)

  • Bagikan