Hebat! Signi Lorenza Sumbang 2 Medali Emas dan 2 Perak pada Kejuaraan Renang

  • Bagikan
Signi Lorenza Sindeli siswi peraih medali emas dan perak.

KOLAKA, BKK – Hebat dan sangat membanggakan itulah kata yang tepat diberikan kepada Signi Lorenza. Kenapa tidak, pelajar SMPN 1 Kolaka ini berhasil meraih 2 medali emas dan 2 medali perak, pada kejuaran renang yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kolaka.


2 medali emas di kelompok sekolah dan 2 medali perak di kelas umum. 2 medali emas dan 2 medali perak tersebut diperoleh pada jenis lomba gaya bebas dan gaya dada.


Kepala Sekolah SMPN 1 Kolaka Dakir Torang mengatakan bahwa Signi merupakan anak yang rajin dan ulet. Setiap harinya Signi melakukan latihan renang di Stadion Gelora 45 Kolaka. Di tempat itulah Signi mengasah kemampuan renangnya, khususnya renang gaya bebas dan gaya dada.


“Kolam renang Stadion Gelora 45 Kolaka menjadi tempat latihan Signi, dimana jarak sekolah, rumah dan stadion juga tidak terlalu jauh. Sehingga, memungkinkan Signi mampu mengatur waktunya,” katanya.
Dakir Torang mengatakan, perolehan medali emas dan perak tersebut tak terlepas dukungan dari orangtua Signi Loreza, terutama bagi pelatih dan guru di sekolah.


Dia pun berharap, prestasi Signi Lorenza dapat menjadi contoh bagi pelajar lain di SMPN 1 Kolaka.
“Komunikasi yang intens antara Signi, orangtua dan pihak sekolah cukup kondusif. Sehingga, pihak sekolah sangat memahami keinginan Signi, untuk mengembangkan diri,” paparnya, lewat pesan WhatsApp-nya, Rabu (1/3). (cr5/nir)

  • Bagikan