Prodi Ekonomi Pembangunan UHO Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

  • Bagikan
Gedung FEB UHO.

KENDARI, BKK – Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan (EP) Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO), berhasil meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional- Perguruan Tinggi (PT) baru- baru ini.

Sebelumnya, prodi EP (2021- 2022) telah meraih akreditasi unggul dari BAN-PT dan akreditasi serupa kembali diraih tahun ini untuk lima tahun ke depan.

Ketua Jurusan IESP UHO Dr Tajudin mengatakan, proses untuk mendapatkan akreditasi unggul tidaklah mudah. Pasalnya pihaknya harus menghadapi berbagai tahapan, mulai dari kualifikasi dosen, jumlah guru besar, kurikulum, manajemen mutu, tersier studi serta terakhir adalah kepuasan pengguna.

Disebutkan, tersier studi berkaitan dengan survei terhadap alumni berapa lama ia mendapatkan pekerjaan. Sedangkan kepuasan pengguna adalah mengenai sikap profesional alumni terhadap pekerjaannya. Kalau tahapan itu tidak dipenuhi, maka sulit untuk mendapatkan akreditasi unggul.

“Alhamdulillah untuk memperoleh akreditasi unggul kami memenuhi syarat. Makanya saat ini pihaknya terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik perusahaan industri dan dinas, itu semua dalam rangka meningkatkan SDM,” ujarnya, Rabu (1/3).

Ia berharap, dengan adanya akreditasi unggul ini, ke depan calon mahasiswa yang berminat menempuh pendidikan di IESP UHO bisa semakin bertambah.

“Generasi muda harus meningkatkan potensi serta kemampuannya. Karena dunia pekerjaan sekarang membutuhkan SDM yang unggul dan mampu berteknologi,” pungkasnya. (din/ada)

  • Bagikan