RSU Bahteramas Sultra Kembali Raih Akreditasi Paripurna

  • Bagikan
dr Hasmudin SpB. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meraih akreditasi paripurna. Hal berdasarkan surat keterangan hasil akreditasi
nomor : 0051.SKH-AKRE.II.2023 yang ditandatangani langsung Direktur Utama Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) dr R Heru Ariyadi MPH tertanggal 20 Februari 2023.


Menanggapi itu, Direktur RSU Bahteramas Provinsi Sultra dr Hasmudin SpB mengatakan, satu minggu setelah dilakukan akreditasi pihaknya sudah mendapatkan pemberitahuan dari LARS-DHP bahwa RSU Bahteramas telah mendapatkan nilai paripurna.


“Dimana semua Pokja (kelompok kerja) itu nilainya di atas 90% semua. Bahkan ada beberapa Pokja yang nilainya 100%,” katanya saat diwawancarai wartawan koran ini melalui sambungan telepon, Rabu (1/3).


Dokter Spesialis Bedah RSU Bahteramas menambahkan, hasil akreditasi tersebut akan berlaku selama empat tahun ke depan. Sambung dia, untuk sertifikat akreditasi sendiri akan diserahkan langsung dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.


“Nanti dua minggu setelah pengumuman itu. Jadi suratnya sudah ada tapi sertifikatnya diserahkan di kementerian nanti di undang baru kita datang ambil. Dan untuk penyerahan sertifikat dijadwalkan bulan Maret ini,” ujarnya.


Hasmudin menyampaikan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan di rumah sakit. Dan kata dia, hasil paripurna tersebut merupakan jaminan bahwa pihaknya melakukan pelayanan paripurna.
“Artinya semua pelayanan itu terus kita tingkatkan,” ungkapnya. (r4)

  • Bagikan