Jelang Ramadan, Stok Bahan Pangan Aman

  • Bagikan
Sitti Saleha. (FOTO: WATY/BKK).

Masyarakat Diimbau Tak Perlu Khawatir

KENDARI, BKK – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin ketersediaan stok bahan pangan tetap aman pada Ramadan nanti. Masyarakat diimbau tak perlu khawatir hingga harus belanja berlebih untuk persiapan kebutuhan berpuasa.


“Kami harap masyarakat berbelanja sesuai kebutuhan jangan berlebihan dan jangan khawatir dengan stok pangan yang ada di Sultra. Kami akan terus menjaga ketersediaan bahan pokok,” kata Kepala Disperindag Sultra Sitti Saleha, Kamis (2/2).


Diakui, jelang Ramadan, harga sejumlah bahan pokok mulai mengalami kenaikan namun tidak signifikan. Masih bisa terjangkau oleh masyarakat umum.


Namun demikian, untuk memastikan ketersediaaan bahan pokok dan harga tetap stabil, Disperindag Sultra juga akan menggelar sidak dan pasar murah.


“Jadi, kami sudah melakukan langkah konkrit utamanya untuk stabilisasi dan ketersediaan harga. Kita bekerja sama dengan tim pengendali inflasi daerah (TPID) bahkan satgas pangan akan turun dan rencananya pekan ini pada 5 Maret 2023 akan digelar sidak dan pasar murah,” ungkapnya.


Dikatakan, sidak dan pasar murah rencananya digelar di Kota Kendari dan Baubau. Namun, pemerintah daerah di kabupaten/kota lainnya juga akan melakukan kegiatan serupa menjelang Ramadan. (r5/ada)

  • Bagikan