Pemkab Konsel Terima Hibah Mobil Damkar dan Ambulance dari Kemendagri

  • Bagikan
Suasana penyerahan bantuan hibah mobil.

ANDOOLO, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) menerima 2 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil ambulance dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri-RI).


Bantuan hibah kendaraan itu diserahkan secara simbolis oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Administrasi Wilayah (Adwil) Kemendagri RI Safrizal, yang diterima oleh Wakil Bupati Konsel Rasyid, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat, Selasa (28/2).


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarpen) Konsel Hasran Parenda mengucapkan terima kasih kepada pihak Ditjen Adwil Kemendagri atas bantuan hibah kendaraan Damkar dan ambulance.


Ia berharap, dengan bantuan tersebut dapat maningkatkan pelayanan pemadaman kebakaran dan penyelamatan kepada masyarakat.


Kata dia, sekaligus upaya manggalang solidaritas, jiwa patriot serta memperkuat pengabdian aparatur pemadam kebakaran dan penyelematan.


“Tentu kami berharap dengan bantuan tersebut tugas-tugas kami akan lebih maksimal lagi,” ungkapnya, Kamis (2/3).


Dengan adanya bantuan ini, tambah dia, akan dapat membantu mewujudkan keinginan masyarakat dalam pencegahan terhadap kebakaran, serta penyelamatan maupun pemadaman kebakaran dini. Selain itu juga, bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.


Diketahui, usai penyerahan bantuan hibah mobil, dilanjutkan dengan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 tahun Damkar dan penyelamatan, yang dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas), turut hadir Bupati Konsel Surunuddin Dangga. (ril/nir)

  • Bagikan