Jelang Mubes ke- III, IKA FISIP UHO Tanam Ratusan Pohon Pelindung

  • Bagikan

KENDARI, BKK- Dalam rangka Musyawarah Besar (Mubes) ke- III pada 17 Maret 2023 mendatang, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar penanaman ratusan pohon pelindung di lingkungan kampus FISIP UHO.

Jenis pohon yang ditanam, yakni Pohon Tanjung dan Ketapang Mini. Turut dihadiri, diantaranya anggota DPR RI Komisi X, Tina Nur Alam (alumni); Ketua IKA FISIP UHO yang juga menjabat Ketua DPRD Konawe Selatan (Konsel), Irham Kalenggo; Dekan FISIP, Dr Latarifu dan sivitas akademika serta pengurus IKA FISIP UHO.

Dekan FISIP UHO, Dr La Tarifu mengapresiasi para pengurus IKA yang telah menggagas kegiatan penanaman 160 pohon lindung di lingkup FISIP UHO dalam rangkaian Mubes ke-III. Dirinya dan sivitas akademika berkomitmen mendukung segala kegiatan positif IKA dalam bentuk apapun.

“Sampai saat ini, sudah tidak sedikit lagi alumni FISIP UHO yang sudah sukses menduduki jabatan- jabatan strategis dibidangnya masing- masing. Semoga dengan kapasitas para alumni bisa membantu mahasiswa agar bisa setara dengan seniornya hari ini (kemarin red),” ujarnya saat membawakan sambutan, Jumat (3/3).

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi X yang juga sebagai alumni, Hj Tina Nur Alam mengungkapkan, bahwa kepengurusan IKA FISIP UHO periode 2017- 2023 yang dinakhodai oleh Irham Kalenggo ini sudah banyak melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya, pembangunan Musalah FISIP UHO.

Lanjut dia, semoga penanaman ratusan pohon di lingkungan kampus FISIP UHO, bisa diikuti oleh organisasi IKA yang ada di kampus hijau itu, baik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan lainnya.

“Penanaman ini memberikan contoh dan berfungsi untuk menahan dan menyerap air kedalam tanah. Apalagi memang saat ini curah hujan di Kota Kendari sangat banyak, sehingga penanaman ini dapat mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor,” ucapnya.

Ketua IKA FISIP UHO, Irham Kalenggo mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran sivitas akademika FISIP UHO yang selama ini telah banyak bersinergi memberikan dukungan kepada pengurus IKA FISIP UHO periode 2017- 2023 sehingga kegiatan- kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Ia mengatakan, penanaman ratusan pohon ini bisa menjadi langkah awal untuk bisa diikuti dan dilanjutkan oleh semua mahasiswa untuk menjaga nuansa kehijauan di lingkungan UHO khususnya FISIP.

“Kami menanam pohon ini hanya berfokus di lingkungan FISIP UHO. Secara tidak langsung penanaman ratusan pohon ini dapat menjaga kawasan UHO yang dikenal dengan kampus hijaunya,” pungkasnya. (din)

  • Bagikan