Parinringi Warning Kinerja OPD

  • Bagikan
Pj Bupati Kolut Parinringi saat membuka Bintek LPPD. (FOTO: MANSIRAL/BERITA KOTA KENDARI)

LASUSUA, BKK – Setelah berupaya menghadirkan investor untuk membangun pabrik smelter, dan mendapatkan penilaian sangat memuaskan atas laporan pelaksanaan kinerja triwulan II dari Irjen Inspektorat Kemendagri.


Kini mantan Wakil Bupati Konawe ini, memberikan peringatan (warning) pada semua organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut).


“Walaupun kita berhasil meraih berbagai penghargaan, akan tetapi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) masih rendah. Maka semua kerja yang kita lakukan masih dianggap kurang,” kata Parinringi saat membuka bimbingan teknis (bimtek) penguatan penyusunan laporan LPPD tahun 2022, disalah satu hotel di Jakarta yang diikuti semua OPD lingkup Pemda Kolut, Kamis (2/3).


Parinringi mengingatkan, setiap OPD memperhatikan poin-poin yang menjadi penilaian LPPD, terutama dalam pelaporan keuangan untuk taat aturan dan tepat waktu.


“Ini sangat penting, jangan main-main dengan LPPD. Setiap OPD harus jaga sinergitas dan kaloborasi, untuk saling mendukung program yang telah dicanangkan,” jelas Parinringi.


Parinringi mengharapkan penilaian LPPD bisa diselesaikan dengan baik yang harus dipahami berupa penginputan, pengumpulan data, dan pemahaman penyelenggaraan daerah.


“Kita perlu peningkatan sumber daya manusia (SDM) seperti Bimtek,” ujarnya. (ral/nir)

  • Bagikan