Pembangunan Infrastruktur dan SDM Jadi Skala Prioritas Pemkab Konkep

  • Bagikan
Kepala Bappeda Konkep, Safiuddin Alibas, bersama wakil bupati, Andi Muhammad Lutfi, saat mendampingi Bupati Konkep, Ir H Amrullah, melakukan road show daring bersama Menko PMK RI di Aula Kantor Bupati Konkep. (Husain/ BKK)

LANGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya mewujudkan kemajuan daerahnya melalui pembangunan, baik infrastruktur maupun sumber daya manusianya (SDM) yang menjadi fokus di 2023 ini.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep Safiuddin Alibas mengatakan, di tahun ini skala prioritas pembangunan Konkep itu tetap sama seperti tahun sebelumnya, yakni melanjutkan pembangunan infrastruktur.

“Di mana infrastruktur yang akan dilanjutkan ini seperti Jalan Lingkar Konkep, infrastruktur pelabuhan, jembatan, irigasi, dan infrastruktur pelayanan dasar lainnya. Selain itu pembangunan SDM juga menjadi skala prioritas yang terus dilakukan dari tahun ketahun,” ujarnya, Jumat (3/3).

Selain Itu juga, katanya, terdapat tiga sektor yang akan dikembangkan Pemkab Konkep di tahun ini yang terdiri sektor pertanian, perikanan, dan pariwisata.

“Ketiga sektor ini merupakan sektor yang sangat menjanjikan untuk dikembangkan, dikarenakan potensi ketiga sektor ini sangat besar. Di mana dengan kita fokus mengembangkan potensi yang kita miliki, maka menjadikan Konkep sebagai daerah yang maju merupakan sebuah kepastian,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, pembangunan infrastruktur dasar dan pembangunan SDM ini merupakan prioritas bupati dan wakil bupati dalam dua periode kepemimpinannya di Konkep, dengan visi dan misi Wawonii bangkit atau Wawonii berkembang kompetitif dan tangguh.

“Pembangunan infrastruktur dasar dan SDM ini merupakan ikhtiar Pemda Konkep dalam mewujudkan Konkep sebagai daerah yang maju dan mampu bersaing dengan daerah-daerah baik yang ada di Sulawesi, Indonesia maupun mancanegara,” ungkapnya. (ain/ada)

  • Bagikan