Penyandang Disabilitas Terima Bantuan YBM PLN dari Pemkot Kendari

  • Bagikan
Foto bersama Pj walikota dan jajaran serta penyandag disabilitas yang mendapatkan bantuan. (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – 100 penyandang disabilitas Kota Kendari menerima bantuan Yayasan Baitul Mahal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) dari pemerintah Kota Kendari.


Bantuan diserahkan langsung oleh Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf di Kantor PLN UP3 Kendari.


Asmawa mengtaakan, Jumat (3/3) bahwa penyaluran bantuan tersebut sebagai upaya Pemerintah Kota Kendari bersama YBM PLN dalam memberikan perlindungan kepada kelompok rentan.


“Ini juga merupakan kolaborasi nyata dalam rangka memberdayakan masyarakat Kota Kendari,” jelasnya.


Ia berharap, hal positif yang dilakukan Pemkot Kendari bersama PLN hari ini menjadi bagian dari investasi sosial pemerintah kepada masyarakat, untuk terus ditumbuh kembangkan di tingkat pemerintah maupun stakeholder terkait, terlebih kepada lembaga atau instansi vertikal.


Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf menyebutkan jumlah penyandang disabilitas di Kota Kendari yang terdata sekira 800 orang. tetapi yang diberikan bantuan baru 100 orang.


“Ini baru langkah awal, mudah-mudahan data kita ini baik mereka sangat respon (YBM PLN) bahwa akan membantu pemerintah Kota dalam membantu meringankan beban penyandang sosial itu,” terangnya.


Diketahui, bantuan awal ini melibatkan beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Baruga, Kadia, Wua-wua, dan Kambu. (r1)

  • Bagikan