Wagub Minta OPD Lingkup Pemprov Berinovasi

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk berinovasi. Yakni satu OPD satu inovasi.


Wagub Lukman Abunawas mengatakan, di Sultra untuk Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) telah berubah nomenklatur menjadi Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida).


“Dan ini beberapa daerah di Indonesia telah menyesuaikan dengan nomenklatur yang baru termasuk kita di Sultra. Olehnya setiap OPD wajib ada inovasi-inovasi baru yang bermanfaat untuk Pemda dan masyarakat,” katanya saat diwawancarai diruang kerjanya, Jumat (3/3).


Orang nomor 2 di Bumi Anoa menyampaikan, untuk di Pemprov pihaknya akan mengacu pada program lima pilar.


“Yakni Sultra sehat, Sultra cerdas, Sultra peduli kemiskinan, Sultra beriman dan berbudaya maupun Sultra produktif,” ujarnya.


Sementara itu, Sekprov Sultra Asrun Lio mengukapkan, saat ini pihaknya mendorong seluruh OPD untuk terus berinovasi. Kata dia, setiap OPD di wajibkan untuk melahirkan satu inovasi terkait dengan pelayanan.


“Dan semakin banyak inovasi yang terkait dengan pelayanan maka itu akan melahirkan indeks pelayanan kita. Jadi diharapkan kepada seluruh OPD untuk melakukan inovasi terhadap pelayanan-pelayanan mereka,” tandasnya. (r4)

  • Bagikan