Ach Fais Fikri Asal Sultra Raih Juara 1 MTQ Internasional di Thailand

  • Bagikan
Ach Fais Fikri asal Sultra saat menerima piala penghargaan sebagai juara 1 MTQ Internasional di Thailand.

KENDARI, BKK – Salah satu putra terbaik asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Ach Fais Fikri, berhasil meraih juara 1 pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) internasional di Thailad. Ia mewakili Indonesia di kegiatan tahunan itu.

Kepala Biro (Karo) Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Sultra La Ode Muhammad Rickhzal Putra S STP melalui sub koordinator sarana dan prasarana spiritual, Daryodi, mengatakan Ach Fais Fikri lahir di Kendari 25 Juni 2007. Ia merupakan anak dari pasangan Usman Lanna dan Muliyana.

“Alhamdulillah Ach Fais Fikri, Juara 1 MTQ Internasional di Thailand, mewakili Indonesia pada lomba hafalan Alquran 30 Juz,” kata Daryodi saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Sabtu (4/3).

Disebutkan, sebelum berlaga di MTQ internasional itu, Ach Fais Fikri yang mewakili Sultra meraih juara harapan dua pada MTQ Nasional di Banjarmasin 2022 lalu.

“Oleh karena prestasinya itu, ditunjuk oleh pusat untuk mewakili Indonesia di Thailand. Dan untuk di Sultra Ach Fais Fikri merupakan asal Kota Kendari,” jelas Daryodi.

Diungkapkan, atas prestasinya, Ach Fais Fikri yang merupakan Santri Pondok Pesantren Tahfidzh Alquran Al-Hudzaifiyyah akan diberikan bonus oleh Pemprov Sultra.

“Kemarin penyampaian Pak Gubernur ketika peserta itu datang di sini (Sultra,red) akan diadakan acara penyambutan di rumah jabatan. Dan nanti Pak Gubernur akan menyampaikan langsung terkait apresiasi yang akan diberikan oleh pemerintah provinsi,” ungkapnya.

Ditambahkan, pada setiap pelaksanaa MTQ maupun seleksi tilawatil qur’an (STQ), Sultra selalu mengunggulkan hafalan Alquran. Hal itu pun memotivasi putri dan putri terbaik di Bumi Anoa ini untuk meningkatkan kapasitas hafalan atau bacaan alqurannya.

“Jadi dengan adanya event MTQ dan STQ memang ada peningkatan prestasi,” tutupnya. (r4/ada)

  • Bagikan