Bupati Kolaka Fokus Selesaikan 2 Program Diakhir Masa Jabatannya

  • Bagikan


KOLAKA, BKK – Bupati dan wakil Bupati Kolaka 2 periode H Ahmad Safei dan Muh Jayadin tahun ini akan berakhir masa jabatannya, setelah 10 tahun memimpin Kabupaten Kolaka.


Di Akhir masa kepemimpinannya itu, Safei dan Jayadin fokus menyelesaikan 2 program utama SMS Berjaya.


Program atau proyek besar tersebut adalah pembangunan rumah sakit SMS Berjaya dan Kebun Raya Kolaka. untuk Rumah Sakit SMS Berjaya saat ini pembangunan tower tiga sudah hampir rampung, dan sebagian fasilitas sudah difungsikan.

ah beroperasi atau sudah jalan tetapi memang masih ada beberapa bagian-bagian tertentu yang akan kita benahi,” ujarnya, belum lama ini.


Dikatakan, salah satunya penambahan ruang rawat inap yang akan diselesaikan di 2023 ini.
Termasuk, kata Safei, kerja sama dengan Kaiko Foundation yang berada di Jepang, kerja sama ini untuk pengadaan beberapa peralatan medis untuk dipergunakan di rumah sakit kebanggan masyarakat Kabupaten Kolaka itu.


Sementara, untuk Kebun Raya Kolaka yang berada di Desa Lalonggolosua, Kecamatan Tanggetada dengan luas lahan mencapai 58 hektare, studi kelayakan, pembuatan master plan, eksplorasi dan pengkayaan koleksi tumbuhan telah dilakukan bersama LIPI atau saat ini menjadi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).


“Kebun raya sekarang secara persiapan dari sisi perencanaan kita sudah selesai, karena kita kerja sama dengan LIPI atau sekarang kan BRIN,” tuntasnya. (cr5/nir)

  • Bagikan