Lambat Dikerja, Pembangunan Gedung Perpustakaan Dapat Sorotan Bupati Muna

  • Bagikan
Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM Saat Meninjau Pembangunan Gedung Perpustakaan Dan Arsip, Yang Belum Rampung Hingga Saat ini.

RAHA, BKK – Lambat dikerja, pembangunan gedung perpustakaan mendapat sorotan dari Bupati Muna LM Rusman Emba.


Diketahui, pembangunan gedung perpustakaan Kabupaten Muna sudah mengalami 2 kali penambahan waktu. Gedung yang dibangun 3 lantai menggunakan dana DAK tahun 2022 senilai Rp10 miliar lebih ini, saat ini belum juga rampung.


Bahkan sudah 2 kali perpanjangan. Yaitu 50 hari pada penambahan waktu pertama, dan 40 hari penambahan waktu kedua.


“Terlalu lama ini dikerjakan. Padahal kalau kita lihat, bahan ada semua. Harus banyak tukangnya ini, agar masa waktu perpanjangan ini bisa rampung,” kata Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM, saat meninjau pembangunan gedung perpustakaan yang berlokasi di Jalan Bay Pass Raha, Sabtu (3/3).


Terpisah, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Muna Drs Mulyati Ditu saat dikonfirmasi hal ini mengatakan, optimis pembangunan gedung Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Muna, akan rampung sebelum masa penambahan waktu 40 hari habis.


“Kita sudah sampaikan kepihak kontraktornya. Agar dikebut pengerjaannya. Apalagi material, ada semua, tinggal dipasang saja. Kita juga sudah menyampaikan agar tenaga tukangnya ditambah. Sisa waktu kerja pembangunan gedung Perpustakaan ini tinggal 15 hari lagi,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan