Malam Puncak HUT, Musisi Senior Iwan Fals Hibur Masyarakat Konawe

  • Bagikan
Musisi senior Iwan Fals saat menghibur masyarakat Konawe pada malam puncak HUT ke-63 Konawe.

UNAAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe resmi menutup kegiatan seremonial perayaan HUT ke-63 Kabupaten Konawe tahun 2023 ini.


Dari serangkaian agenda perayaan yang telah dilaksanakan selama sepekan, maka kegiatan penutup itu ditandai dengan ramah tamah sebagai malam puncak HUT Konawe, yang diisi dengan penampilan musisi senior tanah air Iwan Fals, di pelataran Kantor Bupati setempat, Jumat (2/3) malam.


Dimomen itu, masyarakat Konawe tumpah ruah, hadir menyaksikan penampilan musikal itu.
Dikesempatan itu, Musisi Senior Iwan Fals sebelum memulai penampilan, terlebih dahulu menyempatkan menyerahkan 1 pohon yang diserahkan secara simbolis kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, yang menjadi simbol tradisi musisi senior tersebut, khususnya di daerah yang baru pertama kali dikunjunginya.


Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Sultra H Ali Mazi, Bupati Buton Utara (Butur)Ridwan Zakaria, Bupati Koltim Abdul Azis, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, istri Pj Bupati Kolut, Arni Abunawas, dan sejumlah Forkopimda Konawe.


Dalam sambutannya, Bupati Kery Saiful Konggoasa mengatakan, sudah hampir sepekan Pemkab Konawe merayakan HUT ke-63 Konawe yang diisi dengan sejumlah kegiatan seremonial.


“Semua yang kita lakukan ini adalah serta merta, sebagai wujud rasa syukur kita semua, karena dimomentum ini menjadi hari bersejarah daerah Konawe dapat terbentuk menjadi satu daerah otonom, sehingga dimomentum ini kita dapat merefleksi pembangunan daerah ini, sejak terbentuknya menjadi satu daerah administrasi sampai sekarang ini,” katanya.


Dikatakannya, perayaan HUT Konawe sudah menjadi kalender tahunan yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya. Namun ia mengaku, untuk kali ini, perayaan HUT Konawe tampil lebih elegan dan meriah.


“Tidak terasa masa kepemimpinan saya di Konawe sudah hampir berjalan 10 tahun. Dan ini menjadi wujud kesyukuran bagi saya. Karena di akhir periode ini, telah mampu mengantarkan daerah ini menjadi lebih baik,” tuturnya. (irm/nir)

  • Bagikan