BPVP Kendari Buka 3 Paket Pelatihan Boarding

  • Bagikan
Dr La Ode Haji Polondu buka tiga paket pelatihan boarding

KENDARI, BKK – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari membuka tiga paket pelatihan boarding, Senin (6/3).

Kepala BPVP Kendari, Dr La Ode Haji Polondu menyebutkan, tiga pelatihan boarding yang dibuka yakni pelatihan tata kecantikan pengantin dan hantaran, pelatihan administrasi perkantoran, serta pelatihan Teknisi Hand Phone (HP) Seluler.

“Setiap paket pelatihan siswanya sebanyak 16 orang yang berasal dari Kabupaten Kolaka untuk pelatihan tata kecantikan pengantin dan hantaran, Kabupaten Konawe untuk pelatihan administrasi perkantoran, serta Kabupaten Konawe Selatan untuk pelatihan teknisi HP Seluler,” terangnya.

Ia menjelaskan, paket pelatihan boarding merupakan salah satu paket pelatihan yang ada di BPVP Kendari untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat di luar Kota Kendari yang pelatihannya dilakukan di lingkungan BPVP Kendari.

“Kalau pelatihan MTU kami yang berkunjung ke daerah-daerah di luar Kota Kendari untuk melaksanakan pelatihan di wilayah tersebut. Kalau Boarding, siswanya yang kita undang untuk pelatihan di sini,” jelas dia.

Berkaitan dengan pelaksanaan pelatihan boarding, lanjut Mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) ini, pihaknya berharap kepada para siswa untuk benar-benar serius mengikuti semua prosesnya hingga usai dan dinyatakan lulus atau kompeten.

“Mereka ini adalah para generasi muda angkatan kerja kita yang terpilih, karena dari sekian banyak masyarakat di Kabupaten itu hanya mereka yang bisa mendapatkan tambahan pengetahuan dan keterampilan. Atas hal itu, maka saya berharap mereka bisa bersungguh-sungguh,” tandasnya. (m1/nan)

  • Bagikan