Pejabat Kementerian Pertanian Dijadwalkan Bakal Hadiri Musrenbang di Kabupaten Muna

  • Bagikan
Jagung kuning yang akan diolah jadi makanan dan minuman di Pabrik Jagung di Muna.

RAHA, BKK – Pejabat dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, dijawalkan akan menghadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten Muna.


Musrenbang tingkat Kabupaten Muna ini akan digelar Selasa (7/3), bertempat di Desa Bea; Kecamatan Kabawo; Kabupaten Muna.


Kepala Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Muna Anwar Agigi menjelaskan, bahwa kedatangan pejabat dari Kementerian Pertanian pada Musernbang kali ini tidak lain untuk melihat pabrik jagung yang kini mulai memasuki uji coba produksi.


“Jadi, kedatang pak Dirjen Tanaman Pangan dan Deputi Kemenko ke Muna, untuk mengikuti acara Musrenbang yang kita gelar di lokasi pabrik jagung di Desa Bea, Selasa (7/3). Sekaligus untuk mengecek kesiapan pengoperasian pabrik jagung kita,” ujar Anwar Agigi, Senin (6/3).


“Pabrik jagung kita inikan dipersiapkan untuk memproduksi olahan jagung menjadi makanan dan minuman,” tambah Anwar Agigi.


Musrenbang nanti, lanjut Anwar Agigi, akan digelar 2 hari di Desa Bea. Dari situ, kata dia, akan diputuskan oleh pihak Kementerian siapa pejabat negara yang akan diundang hadir dalam kegiatan peresmian pabrik jagung nantinya.


“Selain Menteri Pertanian RI, pihak Kementerian Pertanian RI juga akan menentukan siapa-siapa pejabat negara yang akan diundang dalam peresmian parbik jagung di Muna dalam waktu dekat ini. Kalau waktu peresmian, kita tinggal menunggu informasi dari Kementerian Pertanian, setelah mereka menghadiri acara musrenbang kita,” pungkasnya. (tri/nir)

  • Bagikan