Bertemu Bappenas, Asmawa Minta Dukungan Anggaran

  • Bagikan
Pertemuan Pemkot Kendari dan Bappenas, membahas akselerasi pembangunan Kota Kendari sebagai hub konektifitas regional Sulawesi

KENDARI, BKK – Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu meminta dukungan anggaran dari pemerintah pusat.

Hal itu diungkapkannya saat melakukan pertemuan dengan Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Selasa (7/3).

Dalam pertemuan itu, Asmawa Tosepu memaparkan akselerasi pembangunan Kota Kendari sebagai hub konektifitas regional Sulawesi.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan banyaknya potensi untuk pertumbuhan ekonomi di Kota Kendari, perlu pembiayaan yang besar.

Olehnya itu, Asmawa berharap pemerintah pusat bisa mengalokasikan anggaran prioritas demi terwujudnya akselerasi pembangunan Kota Kendari sebagai ibu kota provinsi.

“Apabila kita mengandalkan APBD untuk membangun Kota Kendari sangatlah tidak mencukupi, jadi kami perlu dukungan semua pihak termasuk pemerintah pusat untuk bisa mengalokasikan anggaran demi cita-cita bersama menjadikan Kendari sebagai hub konektifitas regional Sulawesi,” jelas Asmawa.

“Seperti ketahui di Kota Kendari banyak memiliki potensi untuk dijadikan sebagai wilayah pertumbuhan ekonomi baru yang sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN),” tutupnya. (r1/nan)

  • Bagikan