Patuh Laporkan SPT Pajak ASN, Pemkab Konkep Diganjar Penghargaan

  • Bagikan
Kepala BKD Konkep, Mahmud SP MPW, saat menerima piagam penghargaan laporan SPT pajak ASN tertinggi dari Kepala KPP Pratama Kendari, Muhammad Yusrie Abbas, di Kendari, Selasa (7/3). (Foto: Ist)

LANGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui badan keuangan daerah (BKD) berhasil mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari, atas capaiannya sebagai daerah dengan tingkat kepatuhan SPT ASN Tertinggi.

Kepala BKD Konkep Mahmud SP MPW mengatakan, penghargaan yang diperoleh tersebut merupakan bentuk dari apresiasi atas kerja sama yang baik antara BKD Konkep dengan KPP Pratama Kendari dalam mendukung dan mendorong pelaporan SPT tahunan ASN.

“Alhamdulillah tahun ini kami memperoleh predikat kepatuhan ASN tertinggi. Di mana penghargaan yang diraih ini juga tidak lepas dari pengarahan dan bimbingan Bupati Konkep H Amrullah, Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi dan Pak Sekda H Cecep Trisnajayadi. Sehingga, atas arahan tersebut kita berhasil mencatatkan sebagai salah satu dari tiga daerah dengan tingkat kepatuhan SPT ASN tertinggi di Sultra,” ujar Mahmud, Selasa (7/3).

Mantan Kabag Umum Setda Konkep tersebut menjelaskan, pendorong capaian tertinggi dalam pelaporan SPT tahunan ASN tersebut tidak lepas dari upaya yang dilakukan, yakni dengan menghadirkan pojok pajak yang dilaksanakan di BKD Konkep. Langkah ini dilakukan sebagai upaya jemput bola dan mempermudah ASN dan masyarakat yang ada di Konkep dalam melaporkan SPT tahunannya.

“Kegiatan pojok pajak ini dilaksanakan setiap tahunnya. Selain menghadirkan pojok pajak dalam rangka mendorong tinggi laporan SPT tahun ini, kita juga rutin melakukan sosialisasi kepada seluruh unsur pimpinan daerah, kepala OPD dan ASN dalam pelaporan SPT tahunan sebelum jatuh tempo 31 Maret,” ungkapnya.


Ia pun berharap, capaian tersebut dapat dipertahankan, sehingga bisa mendukung dalam akselerasi pembangunan daerah.


“Selain itu juga kita berharap tetap terjaganya kerja sama yang baik dengan KPP Pratama Kendari dan membuka layanan pojok pajak di Kabupaten Konawe Kepulauan,” pungkasnya. (ain/ada)

  • Bagikan