Jelang Ramadan, BI Buka Layanan Kas Keliling di 99 Titik

  • Bagikan
Doni Septadijaya. (FOTO: WATY/BKK).

KENDARI, BKK – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan seluruh perbankan di Bumi Anoa ini untuk membuka layanan kas keliling jelang Ramadan 1444 Hijriah.

Kepala KPwBI Sultra Doni Septadijaya mengungkapkan, untuk mempermudah masyarakat memiliki uang pecahan kecil, pihaknya bakal menyediakan layanan penukaran uang melalui kas keliling yang lokasinya tersebar di 99 titik.

“Jadi, masyarakat bisa menukarkan uang dengan pecahan lebih kecil melalui layanan kas keliling di 99 titik, yang tersebar di seluruh wilayah Sultra,” ungkapnya, Rabu (8/3).

Dia mengatakan, untuk kemudahan masyarakat melakukan penukaran, layanan kas keliling dapat diakses melalui Aplikasi Pintar (Penukaran dan Tarik Uang Rupiah) yang dapat diakses melalui situs https://pintar.bi.go.id/Order/List- KasKeliling.

“Di aplikasi ini, masyarakat dapat melihat jadwal kas keliling dan waktu pelaksanaan kas keliling. Sekaligus melakukan pemesanan penukaran uang secara online. Sehingga, memudahkan pada saat melakukan penukaran karena petugas kami akan menyiapkan pemesanan, tanpa harus menunggu lama,” ucapnya.

Doni menambahkan, pelaksanaan kas keliling merupakan kegiatan rutin setiap bulan, dengan modal kerja yang disiapkan bervariasi yakni Rp500 juta. Kas Keliling juga membantu masyarakat untuk mendapatkan uang yang layak edar.

“Kami menjaga peredaran uang layak di masyarakat lebih meningkat. Kemudian jadwal kas keliling bisa di cek pada akun media sosial instagram BI Sultra, batas penukarannya sendiri itu tidak ada,” tutupnya. (r5/ada)

  • Bagikan