Pemprov Sultra Serahkan Bantuan Rumah Ibadah di Mubar dan Buteng

  • Bagikan
Foto bersama Gubernur Sultra Ali Mazi dan Kepala Biro Kesra Setda Sultra La Ode Muhammad Rickhzal Putra saat menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah di Muna Barat.

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) secara langsung menyerahkan bantuan khusus rumah ibadah Rp335 juta di Wilayah Muna Barat (Mubar) dan Buton Tengah (Buteng) sebanyak Rp539 juta khusus rumah ibadah dan majelis talim. Bantuan ini melekat pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretaris Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. Dalam penyerahan bantuan ini, Gubernur Sultra, Ali Mazi secara simbolis menyerahkan langsung bantuan itu kepada masyarakat di dua wilayah tersebut.


Gubernur Ali Mazi berharap, bantuan yang diberikan tersebut untuk dipergunakan sebaik-baiknya sesuai peruntukan.
“Jadi kita berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ini sebagai bentuk hadirnya gubernur untuk masyarakat melalui program-program kerjanya,” kata gubernur.


Sementara itu, Kepala Biro Kesra Setda Sultra La Ode Muhammad Rickhzal Putra mengatakan, untuk bantuan yang diserahkan di Mubar sebanyak Rp335 juta dengan rincian 1 kelembagaan dan 13 masjid.


“Dan bantuan di Kabupaten Muna Barat untuk tahun anggaran 2023 terdiri dari kelembagaan WHDI Muna Barat, kemudian Masjid Baitul Izzah kecamatan tiworo tengah, selanjutnya di Kecamatan Kusambi terdiri tiga masjid yakni Masjid Ainul Yaqin, Masjid Nurul Bahrin dan Masjid Bustanil Muhajirin,” katanya kepada Berita Kota Kendari, Rabu (8/3).


“Untuk di Kecamatan Napano Kusambi yakni Masjid Al Muhaimin. Kecamatan Tiworo Kepulauan terdiri Masjid Alhikmah, Masjid Almuhajirin dan Masjid Jamal Rahma. Kecamatan Barangka yakni Masjid Alkautsar dan Masjid Annur. Kecamatan Lawa yakni Masjid Muhajirin dan Masjid Nur Iman. Selanjutnya Kecamatan Tiworo yakni Masjid Nurul Hidayah,” tambah Rickhzal.


Dikatakan, untuk bantuan di Buteng sebanyak Rp539.250.000 dengan rincian 14 masjid dan 15 majelis talim. Yakni di Kecamatan Lakudo terdapat satu masjid dan dua majelis talim. Sementara di kecamatan Gu dua masjid dan enam majelis talim.


“Kemudian di kecamatan Mawasangka terdapat lima batuan khusus masjid dan satu majelis talim. Untuk di kecamatan Sangia Wambulu dua masjid dan dua majelis talim. Kecamatan Mawasangka Timur dua masjid dan satu majelis talim, Kecamatan Mawasangka Tengah dua majelis talim dan Kecamatan Talaga Raya dua masjid dan satu majelis talim,” pungkasnya.


Rickhzal menyebutkan, bantuan tersebut tak hanya berhenti disini saja, namun hal positif ini sesuai arahan gubernur akan terus dilanjutkan kepada masyarakat yang membutuhkan.


“Bantuan seperti ini merupakan rutinitas program tiap tahun di Biro Kesra. Ini kami laksanakan sesuai arahan langsung bapak Gubernur Sultra. Beliau berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya oleh para penerima,” tandasnya. (r4)

  • Bagikan