Wa Ode Rabiyah Siap Perjuangkan Pemekaran Kota Raha dan Muna Timur

  • Bagikan
Anggota DPD RI Wa Ode Rabiyah Al Adawiyah SE MBA (tengah) bersama Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM dan Anggota DPRD Provinsi Sultra Hj Wa Ode Nurlaila saat mengikuti kegiatan Musrenbang di Kabupaten Muna.

RAHA, BKK – Anggota DPD RI Wa Ode Rabiyah, mengaku siap membantu dan memperjuangkan pemekaran Kota Raha dan Muna Timur.


Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten Muna pada, Selasa (7/3).


“Saya inikan diamanahkan bapak dan ibu untuk menjadi anggota DPD RI. Jadi, tugas kami tidak hanya sebagai fungsi pengawasan, tapi saya akan terbuka untuk semua persoalan daerah dan masyarakat yang disuarakan ke pemerintah pusat,” ujarnya.


Seperti halnya, kata dia, pemekaran kabupaten/kota Raha dan Muna Timur.
Wa Ode Rabiyah mengaku siap membantu dan memfasilitasi dengan Komite I DPD RI, untuk memperjuangkan pemekaran Kota Raha dan Muna Timur.


“Tapi pemekaran itukan ada syaratnya. Yakni, harus ada dukungan dan bupatinya, gubernur dan seluruh lapisan masyarakatnya,” jelasnya.


“Tentu jika semua syarat ini sudah terpenuhi, saya siap memperjuangkan dan menyuarakan aspirasi masyarakat ini di pemerintah pusat,” tambahnya.


Diketahui, berkait pemekaran Kota Raha dan Muna Timur sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna sejak belasan tahun lalu. Namun hingga saat ini terkendala adanya moratorium pemekaran oleh pemerintah pusat. (tri/nir)

  • Bagikan