Kejuaraan Menembak Kapolda Cup Resmi Bergulir

  • Bagikan
Kejuaraan Kapolda Cup III di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Sultra. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menggelar kejuaran menembak di Lapangan Tembak Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sultra, Kamis (9/3).

Kejuaran Kapolda Cup diikuti personel Polda Sultra dan atlet-atlet muda di Kota Kendari.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Ferry Walintukan menuturkan kejujuran Kapolda Cup Sultra ini sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali.

Disebutkan, tujuannya yakni mencari bibit-bibit atlet tembak yang berbakat.

“Kami ingin mencari bibit-bibit atlet yang berbakat dalam rangka mempersiapkan event nasional maupun internasional,” ujar Ferry saat ditemui disela-sela kegiatan.

“Selain itu kejuaraan pekan olahraga pelajar nasional dan internasional yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan,” tambahnya.

Ferry mengatakan jumlah perserta yang mengikuti kejuaran tembak tersebut sebanyak 600 peserta.

“Untuk kategorinya terdiri 18 kelas termasuk senjata api (senpi) standar maupun Air Pistol dan ada juga tembak reaksi,” ungkapnya.

“Selain itu untuk presisi senjata TNI-Polri, kita juga pake R pistol maupun Pesivi dan tembak reaksi kita gabungkan dalam pelaksanaan ini,” ujar Ferry.

Lanjut Ferry mengatakan kejuaran menembak tersebut akan menjadi even rutin, baik dalam rangka Hari Bhayangkara, Hari Ulang Tahun TNI maupun even lain yang dikembangkan. (r2/nan)

  • Bagikan