Paket Misterius Ditemukan Warga di ATM Drive Thru Kendari

  • Bagikan
Lokasi Penemuan Paket Sabu-Sabu di Salah Satu ATM Drive Thru Kendari. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

Diduga Berisi Sabu-Sabu

KENDARI, BKK – Dua warga menemukan paket misterius di salah satu ATM Drive Thru BNI yang terletak di Jalan Abunawas Kelurahan Kadia Kecamatan Bende Kota Kendari, Kamis (9/3). Namun, paket berisi kristal bening dalam plastik itu diduga adalah sabu-sabu.


Salah satu warga yang menemukan paket itu, Iba (29), menguraikan awalnya dirinya bersama seorang rekannya melakukan transaksi keuangan di ATM tersebut.


Usai melakukan transaksi, mereka melihat lalu mengambil paket yang dicurigai berisi sabu-sabu itu untuk ditunjukkan ke rekan-rekannya yang lain.


“Kita curiga memang itu sabu-sabu. Jadi kita ambil dan serahkan ke polisi,” ujar Iba saat ditemui wartawan koran ini.


Terpisah, Kepala Sub Unit (Kasubnit) Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari Aiptu M Hidayatullah menuturkan, pihaknya yang menerima laporan langsung mengamankan paket tersebut.


“Benar, sekitar pukul 13.30 WITa kami menerima laporan. Kita sudah timbang, beratnya sekitar 0,4 gram,” ujar Hidayatullah.


Menurut dia, dilihat dari ciri-cirinya, paket tersebut 90% diyakini merupakan narkoba jenis sabu-sabu.
Terkait penemuan paket itu, Hidayatullah mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.


“Belum diketahui pemiliknya. Kita amankan barang itu di Mapolresta Kendari untuk proses labih lanjut,” pungkasnya. (r2/ada)

  • Bagikan