5 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat, Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan

Prediksi BMKG Hari Ini

KENDARI, BKK – Sebanyak lima daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan diguyur hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang hari ini, Sabtu (11/3). Hal ini Berdasarkan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.


Lima daerah tersebut yakni Wilayah Wilayah Kendari, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Bombana.


“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hingga sore hari di Wilayah Kendari, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Bombana,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Jumat (10/3).


Selanjutnya, pagi hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kolaka Utara, Konawe Utara, Buton Tengah dan Bombana.


“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Kendari, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Bombana. Hujan ringan di Wilayah Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Muna, Muna Barat, Buton dan Buton Utara,” ujarnya.


Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Konawe dan Konawe Utara. Kemudian, dini hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Utara dan Bombana.


“Sementara, suhu udara berada pada 23-33 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95% dan angin Barat Daya sampai Barat Laut 2 sampai 30 km/jam,” tutup Faizal. (r4)

  • Bagikan