Cegah Abrasi, Kodim 1429/Butur Tanam Magrove di Pesisir Pantai Linsowu

  • Bagikan
Anggota Kodim 1429/Butur melakukan penanaman Magrove di Pesisir Pantai Linsowu.

BURANGA, BKK- Guna mencegah abrasi serta melestarikan alam dan menghijaukan pantai, Komando Distrik Militer (Kodim) 1429/Butur menggelar penghijauan penanaman Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Desa Linsowu Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sabtu (11/23).


Penanaman bibit Mangrove dipimpin langsung Kapten Inf Rustan (Pasi Pers Kodim 1429/Butur) didampingi Letda Inf Dirwanto (Plh. Pasi Ter Dim 1429/Butur), Suhardin (Kepala Desa Linsowu), Alwin Ode Darwin Desi (Anggota Polhut), Subuha Sali (Dinas Lingkungan Hidup).


“Ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam rangka mengurangi dampak perubahan iklim yang semakin merusak lingkungan di seluruh dunia,” kata Kapten Inf Rustan.


Rustan mengungkapkan, penanaman pohon Mangrove ini sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pesisir pantai guna menjaga kelestarian lingkungan hidup.


Rustan juga menjelaskan, penanaman ini untuk menjaga ekosistem perairan dan mencegah abrasi laut. Selain itu, merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di wilayah Kabupaten Butur.


“Mari kita laksanakan penanaman pohon ini dengan penuh semangat. Saya juga mengingatkan serta mengajak kepada seluruh warga khususnya yang tinggal di pesisir pantai agar lebih peduli terhadap lingkungan,” ujar Rustan.


Selanjutnya, Rustan mengingatkan bahwa kepedulian dengan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, sehingga program pembinaan lingkungan hidup di Wilayah Kodim 1429/Butur senantiasa akan diperhatikan. (dar/nir)

  • Bagikan