Pemprov Sultra Serahkan Bantuan Bencana dan Logistik di Bombana

  • Bagikan
Gubernur Sultra Ali Mazi saat menyerahkan secara simbolis bantuan bencana dan logistik kepada masyarakat Bombana.

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sultra secara langsung menyerahkan bantuan bencana dan logistik kepada mereka yang terdampak bencana di Kabupaten Bombana. Penyerahan secara langsung dilakukan Gubernur Sultra, Ali Mazi di dampingi pihak Dinsos Sultra, Sabtu (11/3).

Kepala Dinsos Sultra Pahri Yamsul mengatakan, untuk kegiatan di Bombana dilakukan penyerahan bantuan kepada keluarga terdampak bencana di Pasar Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat.

“Untuk keluarga penerima berjumlah 79 kepala keluarga (KK),” katanya kepada Berita Kota Kendari (BKK), Sabtu (11/3) malam.

Dikatakan, untuk penyerahan bantuan logistik bencana yakni berupa selimut sebanyak 80 lembar dan makanan siap saji 500 paket.

“Kemudian tenda gulung 80 lembar, makanan anak 240 paket, tenda serbaguna satu unit dan beras 1.000 kilogram (kg),” ujarnya.

Dijelaskan, penentuan pemilihan mereka yang menerima bantuan ditentukan berdasarkan usulan kabupaten, dimana pihaknya tinggal melanjutkan. Kata dia, para penerima adalah mereka yang terdampak bencana

Pahri menuturkan, penyerahan bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin dan lanjutan bagi mereka yang terkena musibah. Dimana sebelumnya juga telah diserahkan bantuan logistik bencana dan rumah tidak layak huni di Buton. Kemudian dia Muna Barat (Mubar) dan Buton Tengah (Buteng) Dinsos juga menyerahkan bantuan.

“Bantuan inikan hanya stimulan dan kami berharap stimulan yang diberikan dapat membangkitkan semangat dan meringankan beban masyarakat penerima,” tandasnya. (r4)

  • Bagikan