Tingkatkan Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Muna Minta Panwaslucam Rajin Membaca Aturan

  • Bagikan
Bawaslu Muna gelar Rakernis tentang penanganan pelanggaran pada tahapan Pemilu 2024 yang dipimpin Ketua Bawaslu Muna Al Abzal Naim.

RAHA, BKK – Untuk meningkatkan pengawasan pemilu 2024, Bawaslu Muna meminta Panwaslucam untuk rajin membaca aturan.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Muna Askar mengatakan, bahwa Panwaslucam itu ujung tombak pengawasan pemilu di tingkat kecamatan.

“Tentu lewat Rakernis ini kami harapkan ilmu yang disampaikan bisa bertransformasi dengan baik, sehingga menjadi bekal bagi jajaran Panwas di setiap kecamatan untuk menghadapi persoalan yang timbul pada berbagai tahapan pemilu,” ujarnya, Sabtu (11/3).

Dia menegaskan, bahwa hal yang paling penting dilakukan Panwaslucam dalam mengawasi serta penanganan pelanggaran, harus menguasai peraturan perundang-undang terkait pemilu.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Muna Al Abzal Naim juga meminta agar anggotanya di tingkat Kecamatan mempedomani teknis penanganan pelanggaran ini untuk asupan energi dalam menjalankan tugas-tugas.

Disampaikannya pula bahwa teknis penanganan pelanggaran tidak hanya diberatkan pada satu divisi saja, melainkan menjadi tanggung jawab seluruh komisioner panwaslucam hingga jajaran sekretariat demi suksesnya Pemilu 2024. (tri/nir)

  • Bagikan