4 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat, Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan

Prediksi BMKG Hari Ini

KENDARI, BKK – Sebanyak empat daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan diguyur hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang hari ini, Selasa (14/3). Hal ini Berdasarkan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.

Empat daerah tersebut yakni Wilayah Konawe, Konawe Utara, Kolaka dan Kolaka Utara.

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hingga sore hari di Wilayah Konawe, Konawe Utara dan Kolaka. Serta dini hari di Wilayah Kolaka Utara,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Senin (10/3).

Selanjutnya, pagi hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kolaka, Kolaka Utara dan Bombana.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Konawe, Konawe Utara dan Kolaka. Hujan ringan di Wilayah Kendari, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Bombana, Muna Barat, Buton dan Buton Utara,” ujarnya.

Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Konawe, Konawe Utara, Kolaka dan Kolaka Utara. Kemudian, dini hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Kolaka Utara. Hujan ringan di Wilayah Kendari, Konawe Utara, Kolaka, Bombana dan Konawe Kepulauan.

“Sementara, suhu udara berada pada 23-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95% dan angin Barat Daya sampai Barat Laut 2 sampai 20 km/jam,” tutup Faizal. (r4)

  • Bagikan