Jelang Ramadan, Pemprov Sultra Gelar Pasar Murah hingga 21 Maret

  • Bagikan
Sitti Saleha. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Menjelang bulan suci ramadan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra menggelar bazar pasar murah.

Pelaksanaan pasar murah berlangsung mulai 13 sampai 21 Maret di pelataran Kantor Disperindag Sultra.

Kepala Disperindag Sultra Sitti Saleha mengatakan, pasar murah merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan sebelum ramadan, saat ramadan hingga akhir ramadan.

“Jadi hari ini (kemarin,red) kita lakukan pasar murah sebagai upaya untuk menjaga harga dipasaran pada menjelang momen bulan ramadan,” kata Siti Saleha.

Dikatakan, pelaksanaan pasar murah yang dipusatkan di kota Kendari ini bertujuan agar memberi kesempatan kepada warga kota Kendari untuk memperoleh sejumlah kebutuhan pokok dengan harga yang sedikit lebih murah dibanding harga jual di pasaran.

“Dan dalam pasar murah ini kita menggandeng sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Bulog dan para distributor pangan yang tempatnya berpusat di halaman kantor Disperindag Sultra,” ujarnya.

Dia bilang, pasar murah tersebut dilakukan untuk menjaga stabilitas harga sejumlah kebutuhan pokok sekaligus menjamin ketersediaan stok sembako di tengah masyarakat. Selain itu padat murah dapat menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menekan inflasi khususnya menjelang bulan Suci ramadan 2023 yang tinggal sepekan ke depan.

“Beberapa jenis kebutuhan pokok yang kami sediakan di pasar murah meliputi beras, gula pasir, minyak, telur ayam, bawang merah, bawang putih dan tepung terigu,” pungkasnya. (r4)

  • Bagikan