Wagub Tinjau Pelaksanaan Bakti Sosial Program Sultra Sehat di Bombana

  • Bagikan
Wagub Sultra Lukman Abunawas saat meninjau pelaksanaan bakti sosial program Sultra sehat di Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana.

KENDARI, BKK – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana, Senin (13/3). Dalam kunjungan kali ini bertemu langsung dengan masyarakat Kecamatan Poleang Timur juga meninjau pelaksanaan bakti sosial program Sultra sehat, yakni sunatan massal secara gratis dengan menggunakan metode laser.


Dimana pelaksanaan bakti sosial sendiri dilakukan oleh mitra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra yakni Lukman Abunawas (LA) Center yang bekerja sama dengan 119 Sultra Sehat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sultra.


Wagub Sultra Lukman Abunawas mengatakan, program sultra sehat adalah salah satu program yang dicanangkan oleh pemerintahan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) yang telah berjalan sejak awal pemerintahan Sultra masa bakti 2018-2023.


“Program ini adalah salah satu lima pilar yaitu Sultra sehat, Sultra cerdas, Sultra peduli kemiskinan, beriman dan berbudaya serta Sultra produktif. Hari ini (kemarin,red) selain program Sultra Sehat juga terlaksana Sultra peduli kemiskinan dan juga Sultra beriman,” kata Lukman, Senin (13/3).


Dikatakan, kabupaten Bombana adalah daerah yang sangat kaya akan sumber daya alam, salah satu yang terkenal adalah adanya tambang emas dan lainnya. Kata dia, sebagai pemerintah, seyogyanya harus turun langsung melihat kondisi masyarakat di daerah.


“Saya telah mengunjungi seluruh kabupaten/kota bahkan sampai ke Kecamatan dan kelurahan/desa” jelasnya.


Orang nomor 2 di Bumi Anoa ini menuturkan, bahwa Pemprov Sultra selalu melakukan tinjauan program di daerah. Olehnya dirinya selaku Dewan Penasehat LA Center fokus keliling di daerah Sultra untuk melaksanakan program Sultra Sehat.


“Apalagi saya sebagai Wagub yang bertanggungjawab pada pengawasan dan pengendalian program pemerintah, sehingga saya wajib mengunjungi dan mengontrol pelaksanaan program. Dan ke depan program yang baik dan bermanfaat langsung bagi masyarakat terus dilanjutkan,” paparnya.


Diketahui, dalam kunjungan ini selaku pribadi Wagub menyumbang Alquran dan bantuan dana pembangunan masjid serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. (r4)

  • Bagikan