Sosialisasi di Sekolah, Polresta Kendari Pastikan Penerimaan Polri Gratis

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari mulai menyosialisasikan penerimaan calon anggota Polri di sekolah-sekolah tingkat menengah atas (SMA).


Perwira Urusan Pengendalian Personel (Paur Dalpers) Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta Kendari Ipda Laode Safkam Sakti mengatakan, pihaknya berkunjung langsung ke sekolah-sekolah untuk menginformasikan ke pelajar SMA sederajat khususnya kelas 12 terkait dengan penerimaan calon anggota Polri 2023.


“Kami juga memberikan motivasi kepada para siswa-siswi di SMA Negeri 1 Kendari agar menjadi anggota Polri,” ujarnya, Selasa (14/3), saat mengunjungi SMA Negeri 1 Kendari.


Dalam sosialisasi tersebut, polisi berpangkat satu balok emas di pundak itu menjelaskan, penerimaan anggota Polri tidak memungut biaya atau gratis. Siswa siswi juga tidak perlu memiliki kedekatan dengan para pejabat untuk menjadi anggota Polri.


Dia juga mengungkapkan, penerimaan anggota Polri harus melewati serangkaian tes yang dilakukan secara transparan.


“Tentunya ini dilakukan secara transparan. Hati-hati bila ada oknum yang menawarkan bisa membantu kelulusan dengan cara membayar,” tegasnya.


Terkait jumlah kuota Kepolisian Daerah (Polda) Sultra dalam penerimaan anggota Polri tahun ini, Safkan Sakti, belum dapat memastikan.


Akan tetapi, berdasarkan penerimaan 2022 lalu, Polda Sultra mendapat jatah siswa yang berhak mengikuti pendidikan sebanyak dua orang untuk akademi kepolisian, 149 orang untuk bintara, dan tujuh orang untuk tamtama. (r2/ada)

  • Bagikan