96 Santri Gontor 6 Laksanakan Study Tour Academic di UM Kendari

  • Bagikan
Foto bersama dengan santri Gontor 6 saat berkunjung di UM Kendari.

KENDARI, BKK- Sebanyak 96 santri dari Pesantren Darussalam Gontor 6 melaksanakan Study Tour Academic di Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari, pada Hari Rabu (15/03).


Study Tour Academic ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan para santri khususnya yang sudah berada di semester akhir.


Wakil Rektor (WR) I UM Kendari, Dr Ahmad Muhlis Nuryadi mengatakan, bahwa UM Kendari menjadi tujuan yang tepat untuk santri Gontor dalam melanjutkan studi.


“Dikarenakan UM Kendari memiliki fasilitas yang mumpuni, baik pengajar dan akreditasi institusi serta fakultasnya,” ujarnya.


Diketahui, UM Kendari adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Sulawesi Tenggara (Sultra) , dan menjadi salah satu tujuan utama dari lulusan Gontor 6.


Sambung dia, karena kredibilatas dan kualitas UM Kendari yang menjadi PTS Terakreditasi B pertama di Sultra.


Salah Satu Pimpinan Gontor 6, Bambang Nur Kholis SHI mengungkapkan, bahwa rombongan santri ini melaksanakan Study Tour Academic dari kampus pudahoa sebanyak 96 orang di Angkatan 2023, yang bertujuan untuk menambah wawasan dan silaturahmi.


“Kami dan UM Kendari telah lama bekerjasama, saya rasa UM Kendari dan Gontor memang berjodoh karena Alumni Gontor 6 banyak yang melanjutkan jenjang pendidikannya ditempat ini, khususnya di Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI),” ucapnya.


Kata dia, Rihlah Iqtishodiyah (Study Tour) adalah kurikulum untuk siswa akhir Kuliyyatul Muallimin Islamiyah (KMI) di Pesantren Gontor.


“Santri-santri diberikan kesempatan mengunjungi fakultas di UM Kendari, melihat fasilitas kampus, dan melakukan tanya jawab seputar UM Kendari dengan pimpinan universitas, fakultas dan Program Studi (Prodi),” pungkasnya. (din)

  • Bagikan