Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pasar Murah di 48 Kelurahan di Kota Kendari

  • Bagikan
Pasar murah yang di gelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, Rabu (15/3) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari akan menggelar pasar murah di 48 Kelurahan di Kota Kendari, Rabu (15/3).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari Hasria mengatakan, dari 65 Kelurahan memang hanya 48 yang menggelar pasar murah. Pasalnya 17 kelurahan lainya sudah menggelar pasar murah tahun lalu.

“Kenapa hanya 48 lokasi karena kelurahan lainnya itu sudah kita lakukan pada akhir tahun lalu, ini hanya untuk melanjutkan. Kita sudah bermohon juga kepada wali kota dan beliau menganjurkan kepada kami untuk melanjutkan kegiatan ini,” kata Hasria.

Hasria melanjutkan, selain memenuhi kebutuhan masyarakat, pasar murah juga untuk mencegah adanya lonjakan harga jelang bulan suci Ramadhan.

“Tujuan pasar juga kan untuk mengantisipasi inflasi, terutama inflasi yang disebabkan oleh pangan strategis. Saat ini kita memang dalam kondisi deflasi tapi tetap kita menjaga stabilitas harga itu supaya jangan dia meningkat,” katanya.

Ia pun mengaku, bahwa pihaknya bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) bersama lima distributor lainnya telah mengelar pasar murah di 3 lokasi yakni Kelurahan Dapudapura, Sanua, dan Punggaloba.

“Dengan jumlah penerima manfaat hingga saat ini telah berjumlah sekira 1500 kepala keluarga. Terlihat masyarakat antusias mengunjungi pasar murah di Kelurahan Punggaloba,” ujarnya.

Diketahui, Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari menyebut untuk stok pangan di Kota Kendari sangat mencukupi hingga akhir bulan Ramadhan. (r1)

  • Bagikan