Musrenbang Kota Kendari Hasilkan 440 Usulan Prioritas dan 2139 Pokir DPRD

  • Bagikan
Musrenbang RKPD tahun 2023 untuk perencanaan tahun 2024. (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari menghasilkan 440 Usulan Prioritas dan 2139 Pokir DPRD dalam (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 untuk perencanaan tahun 2024.


Pejabat Wali Kota Kendari Samawa Tosepu, Kamis (16/3) mengatakan hasil usulan prioritas ataupun pokok-pokok (pokir) PRD telah melalui proses panjang dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat Kota Kendari.


“Anggota DPRD kita sangat intens menyerap aspirasi masyarakat Kendari. Dari seluruh tahapan tersebut, memiliki peran penting dan strategis dalam memperoleh masukan stakeholder hingga bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat,” kata Asmawa.


Menurutnya, rencana kerja Pemerintah Kendari tahun 2024 mengusung tema, akselerasi pembangunan infrastruktur dan daya saing ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Tema tersebut selaras dengan rencana kerja pemerintah nasional dan provinsi tahun 2024.


“Pemkot sudah merencanakan prioritas pembangunan tahun 2024. Yakni peningkatan daya saing ekonomi, pengendalian inflasi dan penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas sumber daya manusia,” katanya.


“Kemudian peningkatan kualitas lingkungan hidup dan penguatan sistem ketangguhan kota, peningkatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang efisien dan peningkatan keamanan ketertiban umum serta pencegahan konflik sosial,” tutup Asmawa. (r1)

  • Bagikan