Program RKPD Konsel 2024 Fokus Peningkatan Infrastruktur dan Layanan Berbasis Digital

  • Bagikan
Bupati Konsel saat memberikan sambutan pada acara Musrenbang RKPD Konsel tahun 2024.

ANDOOLO, BKK – Program Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Konsel tahun 2024 fokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, infrastruktur dan layanan pemerintahan berbasis digital, hal itu dalam mendukung pertumbuhan ekonomi berkualitas di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).


Hal itu diungkapkan Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat membuka Musrenbang RKPD Konsel tahun 2024. Bertempat di kantor Bupati Konsel, Rabu (16/3).


“RKPD ini tentu mengacu dari isu-isu nasional yang kemudian disinkronisasikan dengan isu-isu di daerah,” kata orang nomor 1 di Konsel itu.


Untuk itu, ia mengajak seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun elemen masyarakat, untuk mendukung dalam pelaksanaan seluruh program dan kegiatan pembangunan yang sudah tertuang dalam RPJMD dan APBD.


“Di 2023 ini saatnya bersama-sama menjalankan program yang telah tertuang dalam RPMJD dan APBD secara sungguh-sungguh, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” tekan Bupati Konsel 2 periode itu.


Dengan visi menuju Konsel yang sejahtera, unggul, dan amanah berbasis perdesaan. Surunuddin beberkan 4 misi Pemkab Konsel. Pertama, kata dia, melanjutkan pengembangan SDM, kedua penguatan dan pengembangan perekonomian berbasis perdesaan yang inklusif dan berkelanjutan.


“Ketiga penguatan tata kelola pemerintahan dan keuangan daerah. Kemudian yang terakhir pengembangan infrastruktur dasar dan wilayah untuk menopang konektivitas,” beber mantan Ketua DPRD Konsel ini.


Hal itu, lanjut dia, sejalan dengan isu-isu strategis nasional. Diantaranya penurunan angka stunting, penghapusan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi daerah, dan Pemilu 2024 mendatang.


Diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Konsel, Sekab Konsel, Forkopimda, dan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Konsel. (ril/nir)

  • Bagikan