Terkam Seorang Lansia, Seekor Buaya di Butur Diburu Warga hingga Mati Dipenggal

  • Bagikan
Tampak seekor buaya mati usai dipenggal warga. (Istimewa)

BURANGA, BKK – Warga Desa Lanbulanda; Kecamatan Kulisusu Barat; Kabupaten Buton Utara (Butur), berhasil menangkap seekor buaya yang menerkam salah seorang warga beberapa waktu lalu.
Buaya itu akhirnya mati setelah dipenggal oleh warga se tempat.


Buaya itu diburu oleh warga usai menerkam seorang wanita lanjut usia (lansia) bernama Zayati (62). Akibat mendapat serangan buaya saat sedang mencari kerang di Sungai Langkumbe, Kecamatan Kulisusu Barat, korban mengalami sejumlah luka robek di badan.


Kapolsek Kulisusu Barat, Iptu Anwar mengatakan, awalnya korban sedang mencari kerang, tiba-tiba seekor buaya berukuran sekitar 4 meter langsung menerkam korban.


“Kejadiannya pada Sabtu (11/3), sekitar pukul 15.30 Wita, korban berhasil selamat saat diterkam oleh buaya ini,” kata Anwar, Rabu (15/3).


Korban kemudian lari ke pemukiman warga dalam kondisi luka-luka. Warga yang melihat kondisi korban, langsung membawanya ke Puskesmas terdekat, untuk mendapat pertolongan medis.


“Korban mengalami luka-luka pada bagian punggungnya. Pascakejadian itu, korban langsung dirawat di Puskesmas se tempat,” tuturnya.


Pascakejadian tersebut, warga se tempat kemudian beramai-ramai berburu buaya yang dilakukan sejak Sabtu lalu. Alhasil, pada Rabu kemarin, warga berhasil menangkap seekor buaya berukuran 4 meter di sungai tersebut.


Warga menangkap buaya itu dengan menggunakan jaring. Setelah berhasil ditangkap, warga kemudian memenggal kepala buaya hingga mati.


“Buaya yang diduga menerkam korban didapat pagi tadi. Saat kami tiba di lokasi, buaya sudah dalam keadaan mati usai dibunuh warga,” tuturnya. (dar/nir)

  • Bagikan